Senin, 27 Februari 2017

20 Random Facts About Me

Ketinggalan banget ya, orang udah dari jaman kapaaaan bikin beginian. Lah saya baru sekarang kepikiran buat ceritain fakta-fakta tentang diri saya sendiri. Karena kalo dipikir-pikir emang ada manfaatnya juga sih biar lebih mengenali diri sendiri. Dan biar yang baca jadi tau kalau saya ini begini dan begitu orangnya. Okay, here I am...

1. Saya anak pertama dari dua bersaudara. Tapi walaupun saya anak pertama, terkadang orang suka ngira kalau saya itu anak bungsu atau anak satu-satunya. Entahlah kenapa.

2. Saya berkacamata. Udah dari kecil mata saya minus. Dari kelas 3 SD. Awal ketauan kalo mata saya minus itu begini. Jadi dulu saya itu suka penasaran sama sesuatu, segala dicoba. Termasuk diam-diam nyobain kacamata ayah saya yang lagi "parkir" di atas meja. Waktu saya coba, spontan saya teriak "ih jelaaaaas, itu buah tomatnya keliatan (sambil nunjuk-nunjuk pohon tomat di luar rumah)". Ibu saya denger terus besoknya langsung diperiksa deh ke optik dan ternyata minusnya udah 2.5 ckckckck.

3. Benci asap rokok. Waktu kecil itu rasa ingin tau saya cukup tinggi, sampek-sampek saya pernah diam-diam nyobain hisap rokok ayah saya yang lagi nyala di asbak (jangan ditiru yaaaaaaa). Penasaran aja gimana sih rasanya, kenapa orang dewasa suka banget hisap rokok. Eh taunya batuk-batuk dan sampai sekarang saya benci asap rokok.

3. Paling gak bisa belajar sambil dengerin musik. Jangankan ada musik, ada suara cicak aja ganggu banget *lebay. Tapi emang iya sih saya gak bisa fokus kalau ada suara-suara yang gak menunjang proses belajar. Pokonya kalau belajar harus hening sehening-heningnya. Kalau udah mumet, baru deh dengerin dulu musik sebentar.

4. Gampang nangis. Saya itu melankolis banget orangnya. Mudah terenyuh hatinya. Pernah beberapa kali netesin air mata gegara liat anak kecil sama bapaknya yang lagi ngobrol. Padahal mereka ngobrolnya sambil ketawa-ketawa. Tapi malah terharu aja liatnya hihi. Pernah juga nangis gegara liat pedagang asongan di jalan :(

5. Ngerian. Saya takut liat hal-hal yang mengerikan. Semisal liat film hantu, pembunuhan, liat darah, liat sayatan, liat tabrakan, liat kucing mati, liat sapi dipotong, liat mayat, liat benda tajam, liat mobil truk yang besar-besar dan lain sebagainya.

6. Gak bisa dandan. Cuma bisa pakai cleanser, pelembab, bedak, lipstik, parfum. Udah gitu aja haha

7. Lebih seneng pakai sepatu kets daripada high heels. Capek pakai high heels tuh.

8. Paling suka liat hujan dari balik jendela sambil berimajinasi. Ibu saya juga waktu kecil sama kayak saya, suka liatin hujan dari balik jendela.

9.  Pelajaran yang paling tidak disukai sampai saat ini adalah matematika haha

10. Doyan banget bakso. Ini juga sama kayak ibu saya. Kita tuh bakso hunter haha

11. Seneng banget nyanyi walaupun suaranya gak bagus. Tapi lumayanlah kalo buat nyanyiin anak saya nanti biar cepet bobo mah mungkin sudah cukup memadai haha

12. Saya suka banget sama anak kecil dan dunianya. Anak-anak itu bagi saya pure banget. Saya banyak belajar dari anak-anak.

13. Saya seneng ke toko buku. Mau beli, mau kagak, yang penting ke toko buku aja. Tapi paling seneng kalau kebetulan "berjodoh" dengan buku yang keren dan murah haha

14. Moody. Kadang kalo lagi seneng suka tiba-tiba bete, dan lagi bete suka tiba-tiba seneng.

15. Berisik banget kalo lagi dibonceng motor terus yang bawanya ngebut. Jangankan ngebut, gak ngebut aja yang bawa motornya suka dicerewetin "awas awas awas jangan nyusul-nyalip-nyusul-nyalip".

16. Gak betahan kalau lama-lama diem di tempat orang.

17. Males debat sama orang. Kalau semisal saya gak setuju sama pendapat orang yang ngotot banget seringnya saya diem aja tapi dalem hati "terserah lo dah, gue sih mau gini aja". Tapi kalo saya udah ngerasa perlu banget buat ngomong, baru deh "bersuara".

18. Paliiiiiiing suka sama warna merah dan navy. Tapi suka juga sama warna pink dan tosca.

19. Orang suka ngira kalau saya itu kalem orangnya, tapi kalau udah deket banget sih jauh dari kata kalem haha

20. Pengen keliling dunia. Sekarang baru bisa lewat buku dan internet aja kelilingnya hhi

Okay, that's all. Saatnya mandiiiiii. See you next time.

-uraniummelati-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar